Cara Menentukan Booth yang Cocok dengan Usaha

Tampilan sebuah gerai pada bisnis Anda memberikan kesempatan besar untuk mengiklankan sebuah layanan atau produk pada khalayak.

Banyak dari pebisnis yang membuka sebuah gerai baik dalam bentuk :

  • Kedai
  • Booth,
  • Rombong
Baca Juga : Perbedaan Stand Booth dan Rombong

bersaing untuk mendapatkan perhatian dari banyak orang, baik secara kualitas produknya maupun tampilannya. Berikut macam macam booth sesuai Usaha Anda :

Jenis Booth yang Biasa digunakan

1. Booth Kuliner

Pertama adalah memilih material untuk booth anda yang tentunya harus mudah dibersihkan apabila ada makanan dan minuman yang tercecer.

Untuk meja bisa menggunakan lapisan dari bahan melamin, alumunium, dan bisa ditambahkan etalase kaca sebagai presentasi dari produk yang anda jual.

Booth kuliner jika berlokasi di luar ruangan biasanya dalam pembuatannya sangat memperhitungkan keamanan untuk penjualannya. Mempunyai penutup di tiap sisi – sisi outlet supaya bahan dan peralatan masak anda tetap tersimpan aman. 

harga booth pameran


2. Booth Fashion dan Aksesoris

Untuk booth fashion dan aksesoris hal yang perlu anda perhatikan adalah pencahayaan, pencahayaan yang kurang akan membuat produk anda terlihat kurang menarik.

Ada baiknya menambah lampu sorot untuk menambah daya tarik booth anda. Booth fashion dan aksesoris membutuhkan gantungan baju atau manekin untuk presentasi produk ada.

Sertakan kipas angin atau AC portable, untuk kenyamanan pengunjung dalam memilih produk anda.

booth pameran portable

Baca Juga : Dekorasi Stand Bazar yang Menarik

3. Booth Promo atau Ticketing

Booth promo atau tiketing biasanya digunakan untuk arena promo produk, jasa, ataupun branding perusahaan.

Baik dalam sebuah event, pameran/exhibition ataupun di mall dan lokasi-lokasi yang strategis untuk berjualan. Untuk booth ini anda dapat menambahkan sound sistem dengan musik yang dapat menarik pengunjung.

SPG (sales promotion girl) juga akan menambah daya tarik booth anda dan dapat membantu menginformasikan produk Anda.

exhibition booth

Baca Juga : Sewa atau Beli Booth untuk Pameran maupun Bazar

4. Booth Elektronik dan Gadget

Booth ini biasanya digunakan dalam ruangan, seperti di pusat-pusat perbelanjaan.  Ada baiknya anda menggunakan neon box untuk meng-highlight brand elektronik yang anda sediakan, untuk gadget dengan ukuran kecil lebih baik dipajang dalam etalase kaca atau dipasang tali pengaman magnetis, demi keamanan.

Pencayaan yang tepat dapat menarik pengunjung untuk mampir ke booth anda. Jangan lupa sediakan daftar spesifikasi dari produk yang anda jual, bisa berupa :

  • Brosur
  • Pamflet dan lain lain
Karena pengunjung yang tertarik dengan gadget dan elektronik cenderung mencari informasi dari spesifikasi elektronik yang anda tawarkan.

stand pameran terbaik

Baca Juga : Jenis Booth Berdasarkan Material yang Digunakan

5. Booth Multifungsi

Booth multifungsi biasanya menggunakan bahan bahan dan material yang mudah dibongkar pasang, dan memiliki rak atau etalase bersusun. Booth multifungsi biasanya digunakan dalam event atau bazaar yang sifatnya sementara.

Booth multifungsi sebaiknya se-efisien mungkin dalam penggunaan tempat sehingga dapat menggabungkan beberapa jenis usaha dalam satu booth.

booth design 3x3




EmoticonEmoticon