Sewa atau Beli Booth untuk Pameran maupun Bazar

Menjadi seorang pebisnis adalah impian bagi hampir setiap orang. Membuat sebuah strategi dan menentukan langkah yang tepat sebelum memulai berbisnis adalah kunci kesuksesan Anda untuk memulai bisnis dari nol.

Langkah yang tepat sebelum pengambilan keputusan juga akan membantu memudahkan anda mengetahui kelebihan serta kekurangan usaha anda, serta memberikan alternatif solusi bagi anda jika sewaktu waktu menemui kendala di tengah jalan.

booth pameran portable

Sebelumnya yang harus kalian tahu, menurut admin nih

Apa yang Perlu diperhatikan Untuk Memulai Berbisnis?


Apa yang menjadi passion Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai berbisnis adalah mengetahui apa passion Anda, karena pemilihan bisnis ini nanti harus Anda sesuaikan dengan dengan kemampuan dan minat Anda.

Jika bisnis yang Anda jalankan sudah sesuai dengan passion Anda, maka bekerja layaknya seperti melakukan hobi bukan?

Penentuan lokasi
Lokasi adalah pintu menuju kesuksesan Anda dalam menjalankan bisnis. Pastikan dimana lokasi bisnis yang sedang Anda geluti memenuhi target pasar Anda.

Modal
Memulai berbisnis membutuhkan modal yang bervariasi tergantung dengan bisnis apa yang akan Anda jalankan. Penentuan modal utama nanti juga akan berdampak pada pemilihan lokasi dan konsep bisnis Anda.

Misalkan Anda akan berbisnis kuliner. Anda harus mempersiapkan produk yang akan Anda pasarkan sudah cocok memenuhi target pasar. Selain itu Anda juga akan memerlukan tempat atau booth untuk menaruh hasil produk Anda.

Salah satu konsep yang diminati oleh para pebisnis baru adalah booth. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli atau menyewa booth, wajib perhatikan keuntungan dan kerugian membeli dan menyewa booth.

booth makanan outdoor

Keuntungan Memiliki Booth Sendiri


Sebagai Investasi

Memiliki booth sendiri bisa menjadi salah satu investasi untuk Anda. Anda bisa menggunakannya ketika memiliki produk untuk dijual, ataupun disewakan untuk orang lain.

Bebas Menentukan Jenis Usaha Jangka Panjang

Memiliki booth sendiri merupakan bisnis usaha jangka panjang. Misalkan Anda memulai berbisnis dalam bidang fashion, namun kurang menguntungkan. Maka Anda bisa mengubah bisnis Anda ke bidang lain seperti kuliner.

Baca Juga : Cara Menentukan Jenis Booth yang Cocok dengan Usaha

Lebih Aman

Sudah menjadi rahasia umum jika Anda menyewa booth dan usaha Anda sukses, biasanya pemilik booth tidak akan memperpanjang sewa booth Anda atau malah akan meninggikan harga sewa.

sewa booth bazaar

Baca Juga : Dekorasi Stand Bazar yang Menarik

Keuntungan Menyewa Booth

Biaya Relatif Lebih Murah

Ketika Anda menyewa booth, maka harga yang akan Anda bayarkan akan jauh lebih murah daripada membeli booth tersebut. Anda dapat menghemat pengeluaran Anda, serta bisa mendekor ulang booth yang sedang Anda sewa.

Keleluasaan Berganti Lokasi Sewa Booth

Ketika Anda menyewa sebuah booth, lokasi juga merupakan hal penting untuk menunjang keberhasilan Anda dalam berbisnis. Maka dari itu ketika lokasi booth yang sedang Anda sewa kurang ramai pengunjung, Anda bisa menghentikan masa sewa dan berganti untuk menyewa booth di lokasi yang berbeda.


EmoticonEmoticon