Jenis Booth Berdasarkan Material yang Digunakan

Di era digital dan sosial media ini, rasa dan keunikan pada kuliner saja belum bisa membuat keinginan anak muda milineal untuk datang ke sebuah tempat hanya untuk menikmati kulinernya.

Salah satu kegiatan yang hampir dilakukan oleh semua anak milineal adalah berswafoto untuk diunggah di media sosial, bahkan istilah ‘istagramable’ menjadi sangat digandrungi oleh mereka.

Maka dari itu, ketika Anda ingin membuka sebuah usaha, baik di bidang kuliner, fashion ataupun bisnis yang lain, tampilan gerai menjadi daya tarik utama yang juga harus Anda perhatikan.

Sebelum menentukan ingin mendesain seperti apa booth yang Anda inginkan, Anda harus memperhatikan bahan yang akan anda gunakan untuk memesan sebuah booth.

Tipe material booth yang digunakan untuk pembuatan sangatlah beragam, baik dibuat dari bahan :
  • Aluminimum
Baca Juga : Perbedaan Stand Booth dengan Rombong

Dari pemilihan jenis bahan inilah yang akan menentukan biaya produksi pembuatan booth. Berikut adalah

Jenis Booth Berdasarkan Material Pembuatannya


1. Booth Galvalum

Galvalum ialah logam baja ringan yang ringan dan tipis, dikarenakan lebih ringan dan tipis dari baja konvensional, galvalum dapat dibuat menjadi atap ataupun dinding dalam bangunan semi permanen.

Keunggulan menggunakan booth galvalum adalah tidak karatan, cepat dalam pemasangan, lebih hemat biaya. Namun bahan dari galvalum ini memiliki kelemahan jika terkena benturan dan ringsek maka akan sulit untuk kembali ke bentuk semula.

stand booth pameran,

2. Booth Container

Variasi lain dari container bekas dapat digunakan sebagai food container yang memanfaatkan container sebagai media lain pengganti bangunan. Desain food container dinilai kekinian sehingga memancing minat masyarakat untuk berkunjung.

Keunggulan dari mengunakan booth container ini adalah efisiensi dalam pembangunan, awet, kokoh. Namun kerugiannya bahan ini sangat berat, sulit dipindah-pindah dan dikarenakan bahannya terbuat dari besi maka apabila digunakan sebagai bangunan di area terbuka pada siang hari akan terasa panas didalam dan jika kurang perawatan akan mudah karatan.

harga booth container, booth container malang, jual booth semi container


3. Booth Kayu

Booth kayu memiliki keunggulan kuat, lebih ringan, mudah dipindah-pindah/portable, dan memiliki kesan natural.

Namun untuk bahan dari kayu perawatan rutin mutlak dilakukan karena bahan dari kayu tidak akan awet jika terkena air dan lembab, juga mudah rusak dan terbakar apabila terkena panas. Beberapa jenis kayu juga rentan akan hama rayap, untuk itu perlu dilapisi dengan cat atau plitur agar awet.

Booth kayu minimalis, booth kayu portable

4. Booth Alumunium

Booth almunium banyak dipilih karena memiliki keunggulan dimana rangka booth terbuat dari almunium yang mudah dibentuk dan dikombinasikan dengan bahan lain, juga relatif tahan benturan dan mudah dibersihkan.

Kerugiannya booth alumunium terlihat kurang natural, dan kurang unik karena banyak penggunanya.

aluminium pipes in malang, custom aluminium malang, aluminium plate malang, aluminium doors malang, canon aluminium catalogue, aluminium doors and windows in malang, industries along thika road, thika industries



EmoticonEmoticon