Cara Menghitung Bahan Bangunan Rumah Telah Terbongkar


PERINGATAN: Jangan Membangun Rumah!! Sebelum Anda MENGETAHUI Cara Menghitung Kebutuhan Bahan Bangunan untuk Membangun RUMAH


Bila anda adalah seseorang yang berencana untuk membangun rumah, maka artikel berikut perlu anda baca dan anda terapkan.

Menghitung Bahan Bangunan Rumah (Sumber gambar : www.scsi.ie)

Anda tentu tidak menginginkan dana yang sudah anda persiapkan untuk masa depan keluarga anda terutama dana untuk kebutuhan anak ketika sekolah, serta keperluan bisnis yang sudah di rencanakan harus tertunda untuk membangun Rumah Masa Depan.

Padahal modal yang telah anda persiapkan selama ini sudah cukup untuk membangun rumah dan keperluan bisnis Anda. Tetapi semua itu tidak sesuai harapan dan rencana, Karena anda tidak paham atau tidak mengetahui cara menghitung kebutuhan bahan bangunan rumah.

Seharusnya modal untukmembangun rumah sudah cukup dan bisa dibuat untuk modal tambahan bisnis, Tetapi malah modal untuk bisnis harus ikut digunakan untuk menutupi biaya pembangunan.

Sebelum membangun rumah banyak hal yang harus kita perhatikan seperti :

1.  Ketersediaan Lahan

Ketersediaan lahan untuk membangun rumah adalah hal mutlak yang harus ada pada saat membangun rumah, dan presentase untuk lahan mungkin menjadi yang terbesar atau separuh dari harga rumah.

Jika anda belum memiliki lahan untuk membangun rumah, segera cari informasi lahan yang cocok untuk rumah anda. Dan cari informasi juga harga lahan dilokasi yang sedang anda incar agar anda mendapatkan lahan dengan harga yang sesuai.

Mengapa harus cepat? Sebab, harga tanah semakin hari cenderung semakin meningkat, dan jika anda mendapatkan nya saat ini merupakan suatu keuntungan lebih.

2.  Model Rumah

Nah, kadang orang suka mengabaikan hal ini, orang lebih suka menyerahkan kepada ahlinya. Padahal model rumah dan rancangan rumah sangat menentukan dalam perhitungan anggaran untuk membangun rumah.

Rumah dengan ukuran yang sama namun modelnya berbeda pasti membutuhkan biaya yang berbeda. Semakin banyak ruang dalam rumah akan semakin menambah biaya rumah.

Semakin detail dalam membuat rumah, akan semakin menambah biaya rumah.

3.  Bahan Bangunan

Pilihan bahan bangunan untuk membuat rumah menentukan dalam menghitung biaya membuat rumah.

Jika saat ini anda memiliki uang yang terbatas dalam membangun rumah ada baiknya anda mempersiapkan beberapa bahan yang awet seperti batu untuk pondasi, besi untuk cor dan tiang, genteng.

Bahan-bahan tersebut menurut kami cukup awet jika disimpan atau dibiarkan dalam waktu cukup lama dan harganya pun cenderung naik sehingga jika dipersiapkan dari sekarang pasti akan menghemat pengeluaran anda.

4.  Tukang atau Tenaga Ahli

Biaya tukang untuk membangun rumah adalah mutlak dan biaya ini menjadi komponen terbesar mungkin.

Karena jarang ada rumah yang jadi dalam waktu seminggu, biasanya butuh beberapa bulan untuk menjadi sebuah rumah yang siap huni



EmoticonEmoticon